Produk reader dari dalam negeri muncul di AFTECH Expo

id Aftech,AFTECH Expo,Gerakan Nasional Non Tunai,Gerbang Pembayaran Nasional

Pengunjung di salah satu stand pameran pada Indonesia Fintech Summit & Expo selama dua hari pada  23-24 September 2019 di Jakarta Convention Center , Jakarta. ANTARA/Subagyo

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) menyelenggarakan Indonesia Fintech Summit & Expo selama dua hari pada 23-24 September 2019 di Jakarta Convention Center dengan tema Innovation for Inclusion dan salah satu yang menarik perhatian pengunjung produk reader dari Enco.id .

Managing Director Enco.id Vandy Syams di Jakarta, Selasa, mengatakan produk reader dari Enco.id merupakan desain dan produksi dalam negeri dan memiliki lokal konten yang tinggi.

Pihaknya memiliki misi untuk terus mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai & Gerbang Pembayaran Nasional (National Payment Gateway) yang dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia.

"Kami siap memberikan layanan pembayaran cashless multi-ekosistem dengan beberapa alternatif, yaitu dapat dengan Uang Elektronik berbasis Kartu Contactless maupun dengan QR Payment," katanya dalam rilis.

Pihaknya berharap dapat menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan fintech lainnya terlebih produk yang dihasilkan merupakan buatan Indonesia dan memiliki keandalan, serta dapat mengokohkan semangat nasionalisme.

Executive Director Asosiasi Fintech (AFTECH) Tasa Barley menyatakan siap mendukung penuh pengembangan multi-ekosistem yang telah enco.id lakukan, terlebih lagi karena merupakan produsen lokal yang terus berkembang, sehingga layanan yang dihasilkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Enco.id memiliki potensi yang sangat baik karena asli buatan dalam negeri dengan kekayaan intelektual milik anak bangsa," katanya.

Saat ini produk Enco.id telah tersebar di beberapa ekosistem transportasi, seperti ekosistem jalan tol, pelabuhan, dan juga Transjakarta. Kedepannya, akan merambah ke ekosistem lainnya seperti merchant retail serta memenuhi permintaan ekspor terhadap produk reader Enco.id di Kawasan Asia Tenggara.

Acara yang diselenggarakan AFTECH tersebut menghadirkan lebih dari 250 perusahaan fintech dan lebih dari 100 peserta.

Baca juga: AFTECH dorong kerja sama antarpelaku industri cegah penipuan
Baca juga: AFTECH: RUU Perlindungan Data Pribadi penting untuk lindungi konsumen

Pewarta : Subagyo
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar