Pamekasan (ANTARA) - PSS Sleman mempermalukan Madura United FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan dengan skor akhir 1-0.

Madura United FC terpaksa mengakui keunggulan Elang Jawa, julukan PSS Sleman, setelah pada babak kedua gawang yang dijaga oleh M Ridho berhasil dibobol oleh pemain PSS Sleman Irkham Zahrul Milla di menit ke-63. 

Laskar Sape Kerrap tidak bisa menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir.

Sejak babak pertama, Madura United menerapkan permainan menyerang untuk menekan tim tamu.

Namun, pola bertahan PSS Sleman sulit diterobos oleh pemain lini serang Madura United. Hingga turun minum, kedua tim imbang tanpa gol.

DI babak kedua, Madura United terus menggencarkan serangan. Namun justru kecolongan ketika serangan balik dilancarkan tim lawan.

Irkham Zahrul berhasil lolos dari posisi offside dan mengecoh kiper M Ridho sebelum akhirnya melesakkan tembakan ke gawang Laskar Sape Kerrap, dan skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah makin gencar melakukan serangan. Namun, serangan dari Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic, dan Andik Vermansah belum menghasilkan gol.

Gawang PSS Sleman tak bergetar hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, maka kini PSS Sleman berada di peringkat ke-5 dengan raihan 16 poin, sedangkan Madura United FC tetap berada di peringkat ketiga dengan raihan 20 poin.

Menurut Pelatih PSS`Sleman Seto Nurdiyantoro, keberhasilan anak asuhnya pada laga kali ini karena mereka bisa bermain dengan konsentrasi penuh.

"Selain itu, kekompakan tim juga sangat menentukan laga ini, di samping juga hati-hati dalam menjaga pertahanan," katanya, seusai pertandingan.

Kekalahan Madura United atas PSS Sleman ini merupakan kekalahan pertama di laga kandang dan menjadi kekalahan kedua selama kompetisi Liga 1 berlangsung.

Sebelumnya anak asuh Dejan Antonic juga kalah atas PSM Makassar dengan skor 0-1 saat Madura bertandang ke Makassar.

"Kekalahan ini tentu akan menjadi evaluasi tersendiri bagi kami, untuk menghadapi laga berikutnya," kata Dejan.

Berikut susunan pemain Madura United FC dan PSS Sleman pada laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (31/7) malam.

Madura United: Muhammad Ridho, Jaime Xavier, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama, Marckho Sandi, Engelberd Sani, Zulfiandi, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo David Laly, Andik Vermansah, dan Aleksandar Rakic.

PSS Sleman: Ega Rizky, Ikhwan Ciptady, Asyrag Gufron, Bagus Nirwanto, Derry Rachman, Guilherme Batata, Dave Mustaine, Brian Ferreira, Irkham Zahrul Milla, Arsyad Yusgiantoro, Sidik Saimima, dan Yevhen Bokhashvili.

Baca juga: Sriwijaya tak gentar hadapi tuan rumah PSMS

Baca juga: Persib laporkan panpel Arema ke operator liga

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2019