Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan para pejabat Polri berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Kamis, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Kegiatan ziarah makam dan tabur bunga ini merupakan salah satu tradisi rutin dari rangkaian peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019.

Baca juga: Presiden minta Polri tingkatkan kinerja, buang budaya koruptif

"Beberapa makam para tokoh yang diziarahi, di antaranya mantan Kapolri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo.

Polri juga mengadakan sejumlah agenda lainnya dalam peringatan hari jadinya ini, di antaranya bakti sosial dan bakti kesehatan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

"Beberapa rangkaian agenda yang sudah dilaksanakan dalam HUT Bhayangkara, antara lain, bakti sosial, bakti kesehatan, anjangsana kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh nasional," kata Dedi.

Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa puncak acara peringatan HUT Bhayangkara akan dilaksanakan pada pekan depan, Rabu (10-7-2019), di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir sebagai inspektur upacara. ***2***

Baca juga: Presiden berterima kasih kepada Polri

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019