HUT Bhayangkara Ke-73, Polda Sumut ziarah ke Taman Makam Pahlawan

id HUT Bhayangkara ,HUT Bhayangkara ke-73,Polda Sumut,HUT Bhayangkara Polda Sumut ziarah ke taman makam pahlawan

Peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 73 Bhayangkara tahun 2019, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja Medan.

Upacara yang digelar Rabu (3/7), diawali dengan penghormatan kepada para arwah Pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

Kemudian dilanjutkan prosesi penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan.

Baca juga: Kapolda Jambi tabur bunga di Sungai Batanghari

Makam pertama yang disambangi adalah makam Brigjend Pol Tato Suprapto, yang pernah bertugas menjadi Karo Penmas Polda Sumut dan Kadit Sabhara Polda Kalteng.

"Ziarah kali ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-73 Bhayangkara pada 1 Juli kemarin. Kami kemari untuk mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," katanya usai melakukan penaburan bunga.

Pada kesempatan itu ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara dan khususnya polisi yang masih bertugas, untuk senantiasa menjaga dan memelihara amanah yang dititipkan para pendahulu bangsa.

"Intinya jangan pernah melupakan sejarah," ujarnya

Ia berharap, para pengganti dan penerus bangsa Indonesia bisa terus berkarya untuk Negeri dan terus menjaga eksistensi institusi.

"Serta memenuhi harapan para pendahulu bangsa dalam menjaga dan merawat persatuan," tuturnya.

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-73, Polres Metro Jakut dapat kejutan dari TNI

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-73, TNI sambangi Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok


Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar