Gubernur promosikan kemudahan ekspor dari Makassar di KTT ASEAN

id Antara Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (dua kiri) saat menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Bangkok, Thailand. ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah yang ikut menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Bangkok, Thailand, memanfaatkan acara itu untuk mempromosikan berbagai kelebihan Sulsel termasuk kesiapan ekspor langsung dari Makassar menuju negara tujuan, dengan biaya yang rendah.

Menurut Prof Nurdin Abdullah, jejaring kerja sama antara kalangan swasta dan lainnya harus menjadi pengait kuat, demi kepentingan masyarakat Sulsel dan Indonesia pada umumnya.

"Kami berharap kehadiran kami di sini sekaligus mempromosikan bahwa ekspor Sulawesi Selatan itu tidak perlu lagi melalui Surabaya dan Jakarta, kita sekarang sudah punya direct call ekspor," ungkap mantan Sekjen Apkasi Indonesia itu, melalui WhatsAppnya, Senin.

Kegiatan KTT XXXIV ASEAN di Bangkok, Thailand, selain membahas mengenai ekonomi, juga membahas mengenai kerja kelautan atau maritim.

Selain itu, Bupati Bantaeng periode 2008-2018 ini berharap melalui pertemuan ini nilai investasi dapat semakin meningkat.

"Iya, tentu kita berharap investasi yang masuk ke Sulawesi Selatan akan semakin besar," jelasnya.

Baca juga: KKP catat volume ekspor perikanan Sulsel meningkat 602,8 persen

Baca juga: Nurdin Abdullah ingin jadikan Sulsel pengekspor terbesar di Indonesia

Baca juga: Gubernur paparkan peningkatan ekspor Sulsel di depan Mentan

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar