Pelindo optimistis rebut juara futsal ASEAN

id Antara Sulsel

Direktur Utama Pelindo IV Farid Padang (tengah - seragam hijau) memberikan keterangan pers terkait kesiapan timnya mewakili Indonesia sekaligus menjuarai turnamen ASEAN, Sabtu, (22/6). ANTARA/Abdul Kadir/am.

Makassar (ANTARA) - Tim futsal Pelindo optimistis bisa merebut gelar juara pada ajang "ASEAN Port Association (APA) Sport 2019 Futsal Tournament" di Yogyakarta, September 2019.

Direktur Utama Pelindo IV Farid Padang di Makassar, Sabtu, mengaku percaya dengan kemampuan dari setiap pemain yang didominasi oleh wakil dari tim futsal Pelindo IV itu sebagai juara nasional.

"Pada pelaksanaan sebelumnya di Vietnam pada 2017, tim Indonesia berada di posisi runner-up. Insya Allah pada tahun ini, kita akan keluar sebagai yang terbaik," katanya.

Ia menjelaskan keterlibatan sebagian besar pemain dari Pelindo IV termasuk pelatih, tentunya membuat dirinya lebih percaya diri menghadapi kegiatan dua tahunan tersebut.

Selain itu, proses seleksi yang lebih ketat telah dilakukan sejak April 2019, menghasilkan pemain yang layak mewakili Indonesia pada ajang asosiasi pelabuhan tingkat ASEAN tersebut.

"Jadi, proses seleksi sudah dilakukan dan kami akhirnya mampu meloloskan 12 pemain. Adapun empat sisanya diambil dari tim IPC dan kita sudah siap," ujarnya.

Tim Pelindo, kata dia, juga sudah melakukan pemusatan latihan di Makassar dan akan dilakukan kembali jelang pelaksanaan turnamen bergengsi tersebut.

"Untuk target tentu kami ingin juara. Tim Pelindo sudah melakukan berbagai persiapan mulai seleksi dan pemusatan latihan di Makassar," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar