Jembatan Bonggo hanyut, jalan Jayapura - Sarmi putus

id Jembatan Bonggo hanyut, jalan Jayapura-Sarmi putus

Jembatan kayu yang hanyut akibat hujan deras yang melanda kawasan Bonggo, Kabupaten Sarmi, Kamis (20/6/2019) higga menyebabkan ruas jalan Jayapura-Sarmi terputus. (Dok.Polres Sarmi)

Jayapura (ANTARA) - Ruas jalan Trans Papua poros Jayapura - Sarmi saat ini putus akibat jembatan yang berada di kawasan SP2 Bonggo hanyut setelah hujan deras melanda kawasan itu.

Kapolres Sarmi AKBP Paul Izak Sakoli kepada Antara, Kamis, mengakui, hujan deras yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIT hingga pukul 20.00 WIT menyebabkan jembatan kayu yang menghubungkan kampug Bebon Jaya SP 2 dengan kampung Narum, Distrik Bonggo hanyut.

Selain menghanyutkan jembatan kayu, hujan deras itu juga menyebabkan air meluap dan banjir. Akibatnya, kendaraan tidak dapat melintasi ruas jalan tersebut , kata Paul seraya menambahkan, masyarakat yang hendak menuju Sarmi atau sebaliknya tidak dapat melintas.

Kapolsek Bonggo sudah diperintahkan untuk melakukan koordinasi dengan distrik dan balai jalan untuk memperbaiki sementara agar dapat kembali dilintasi. Selain itu anggota juga berjaga-jaga di sekitar lokasi agar masyarakat tidak memaksa melintas di ruas jalan tersebut, kata AKBP Paul.

Jembatan kayu yang hanyut merupakan salah satu jembatan yang berada di sepanjang jalan trans poros Jayapura - Sarmi.*

Baca juga: Jembatan diterjang banjir diperbaiki bersama TNI-warga Sarmi, Papua

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar