Depok (ANTARA) - Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA-UI) meminta sivitas akademika untuk saling bersinergi untuk membesarkan kampus yang berjuluk We Are The Yeloow Jacket tersebut.

"Kami berharap, rektor mendatang mampu membangun sinergi lebih kuat lagi dalam menggalang potensi besar para alumni (Iluni UI)," kata Ketua MWA-UI Saleh Husin di Depok, Kamis.

Saleh Husin berharap upaya yang telah dilakukan oleh Rektor Muhammad Anis dan jajarannya dalam membesarkan UI, berupaya menembus peringkat 200 perguruan tinggi terbaik dunia dapat terus berlanjut, dan tercapai dalam waktu singkat.

Saleh mengatakan hal ini dapat dicapai jikalau segenap sivitas akademika mau melebur, meninggalkan kepentingan kelompok maupun golongan.

Menteri Perindustrian periode 2014-2016 ini juga mengingatkan agar UI dapat lebih progresif mengembangkan riset terapan dengan menggandeng pihak eksternal, dalam hal ini sektor industri.

Saleh juga mengapresiasi pernyataan Rektor Indonesia, Muhammad Anis yang disampaikan saat Sidang Terbuka Majelis Wali Amanat UI.

Menurut Saleh Husin, keberadaan UI sebagai agen perubahan dalam pembangunan peradaban bangsa, dengan menyiapkan sumber daya berkualitas, sesuai karakter dan nilai budaya Indonesia. 

Saleh berharap organ UI yang ada selain Majelis Wali Amanat, yakni Dewan Guru Besar serta Senat Akademik dapat  menyampaikan tanggapan atas pidato pertanggungjawaban yang telah disampaikan rektor.

Baca juga: Universitas Indonesia ditargetkan masuk 200 peringkat dunia

Baca juga: Akademisi: Indonesia perlu skema asuransi bencana alam

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019