Banjarmasin (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan Ade Adhyaksa meminta jajaran untuk meningkatkan kualitas kemitraan dengan media massa di daerah setempat.

"Selama ini hubungan kejaksaan dengan teman-teman wartawan sudah baik, ke depan saya minta lebih ditingkatkan lagi kualitas kemitraannya," kata Ade di Banjarmasin, Senin.

Hal itu disampaikan pada Halal Bihalal Idul Fitri 1440 Hijriyah bersama jajarannya  di aula Anjung Papadaan kantor Kejati Kalsel.

Menurut dia, di era digital saat ini keterbukaan informasi sangat diharapkan masyarakat. Publikasi dari media terhadap kinerja Kejaksaan pun menjadi penting, sehingga masyarakat dapat melihat apa yang telah dilakukan insan Adhyaksa.

"Jadi jaksa jangan hanya ekspos kasus yang telah ditangani, tapi juga berbagai kegiatan lain yang sifatnya untuk kepentingan publik dan peningkatan pelayanan serta sosialisasi penyuluhan hukum dan sebagainya patut dipublikasikan agar masyarakat luas tahu," paparnya menekankan.

Ade menambahkan, melalui beragam publikasi kegiatan tersebut, maka dapat membangun citra Kejaksaan yang baik di mata masyarakat, khususnya di Kalimantan Selatan yang kini jadi tanggung jawabnya.

"Jaksa jangan hanya dikenal orang sebagai penuntut terdakwa, tapi saya harapkan juga dicintai masyarakat karena banyak berbuat untuk kepentingan publik, berbagi kepada sesama dan memberikan suatu hal yang positif untuk banyak orang," tandasnya.

Sementara dalam acara Halal Bihalal sendiri, selain ajang silaturahmi dan tatap muka di hari pertama kerja pasca libur Lebaran, Ade sekaligus memberikan motivasi untuk perubahan-perubahan yang diharapkannya dilakukan oleh seluruh jajaran demi kinerja yang lebih baik.

"Momen Idul Fitri sangat baik agar kita mensucikan batin dan menyatukan kepala. Jadi jangan hanya kepala tapi hati juga disatukan," katanya.
 

Pewarta: Firman
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019