Kita memastikan keamanan dan kelaikan setiap wahana wisata, untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan wisatawan, tuturnya
Majalengka (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, Jawa Barat, selama libur Lebaran 2019 terus memperketat pengamanan sejumlah objek wisata untuk menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan.

"Kita siagakan personel di sejumlah titik rawan tindak kejahatan di setiap kawasan objek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono di Majalengka, Kamis.

Penempatan personel selama libur Lebaran 2018 itu sebagai upaya pihak kepolisian menjaga kenyamanan masyarakat terutama para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata.

Menurutnya, ketika masyarakat berlibur memang perlu kenyamanan dan keamanan dan ini salah satu upaya melayani masyarakat, agar tidak menjadi sasaran kejahatan.

Mariyono juga mengimbau seluruh personel baik Personel Polres Majalengka maupun polsek agar objek wisata yang ada di wilayah hukumnya tetap kondusif.

"Kita memastikan keamanan dan kelaikan setiap wahana wisata, untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan wisatawan," tuturnya.

Selain itu, untuk pengamanan di dalam dan sekitar objek wisata ditempatkan personel keamanan Polri, TNI, Satpol PP dan Pamswakarsa.

Mariyono meminta kepada masyarakat agar tetap waspada ketika berlibur dan jaga semua barang bawaan, agar tidak hilang.

Pihaknya juga mengimbau petugas parkir agar selalu mengingatkan para pengunjung supaya hati-hati dalam menyimpan kendaraannya.

"Hal ini guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian kendaraan bermotor," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019