Jakarta (ANTARA) - KIA Motor telah merilis gambar resmi untuk model mobil terbaru mereka Xceed, versi dari keluarga crossover Ceed. Tapi, kemunculan gambar untuk kendaraan itu sudah banyak ditemukan di media sosial.

CarsCoops, pada Kamis, melaporkan KIA Xceed yang sepenuhnya baru itu akan diluncurkan pada akhir Juni yang bersamaan dengan Ceed, Ceed Sportswagon, dan Proceed. Crossover baru itu juga akan menutupi kesenjangan antara Stonic yang lebih kecil dan Sportage yang lebih besar di jajaran merek SUV.

Untuk desain, KIA memilih desain seperti coupe perkotaan, yang mengingatkan akan Mercedes dengan GLA-nya. Tapi, masyarakat justru menginginkan mobil SUV yang lebih tinggi dan besar.

Baca juga: Kia ungkap penampakan sedan K7 baru sebelum diluncurkan

KIA Xceed diklaim tidak kalah saing dengan SUV yang terlaris di Eropa seperti, Ford Focus yang baru, serta model yang lebih tradisional dari ukurannya. KIA Xceed menawarkan ruang interior dan kapasitas bagasi yang sebanding dengan SUV terlaris di Eropa itu.

KIA menawarkan model Ceed dan Proceed reguler dengan unit mesin bensi turbocharged bertenaga hingga 201hp, serta mesin diesel tunggal. Perusahaan juga sedang mengerjakan versi hybrid plug-in baru yang kemungkinan besar akan ditawarkan pada model Xceed juga.

Pemesanan Xceed yang baru itu akan dibuka sepenuhnya pada 26 Juni.

Baca juga: SUV baru Kia yang terinspirasi mitologi Yunani hadir akhir bulan ini
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019