Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah berharap Penjabat Wali Kota Makassar memberikan perhatian untuk akses para pejalan kaki di daerah itu.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah usai melaksanakan shalat Ied di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu, mengatakan akses jalan harus dioptimalkan demi kenyamanan seluruh penikmat jalan kaki.

Trotoar jalan merupakan salah satu fasilitas untuk memanjakan masyarakat Sulsel agar bisa hidup sehat dan bersih.

"Kita bisa lihat sendiri bagaimana keadaan trotoar jalan ini pak Wali," kata guru besar Unhas Makassar ini sembari dijawab Muhammad Iqbal Suhaeb "Siap pak Gubernur,".

Menurut Gubernur Sulsel kedua yang bergelar profesor ini, Sulawesi Selatan sudah memiliki semua faktor yang dibutuhkan untuk membangun dan mendorong percepatan pembangunan.

Tinggal bagaimana seluruh elemen masyarakat bisa menyatu agar sama-sama saling bahu membahu demi kemajuan Sulsel.

"Insya Allah dengan kerjasama dan kebersamaan, kita akan mampu membangun daerah dan negara kita ini menjadi bangsa yang maju, karena kita tidak hanya memiliki sumber daya manusia, tetapi juga sumber alam yang berlimpah," jelas alumni Universitas Jepang.

Gubernur berjalan kaki sejauh 2.2 kilometer, usai sholat Idul Fitri, dari lapangan Karebosi Makassar, menuju ke Rumah Jabatan Gubernur.

Jalan kaki pagi juga merupakan kebiasaan sosok dengan penuh karya dan prestasi ini, sejak puluhan tahun silam.

Pria kelahiran Kota Parepare itu dikenal giat mengolah tubuh dengan berjalan kaki, hampir setiap selesai salat subuh, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Delapan bulan lamanya sosok yang dikenal dengan tokoh pembangunan bagi masyarakat Kabupaten Bantaeng. Selama 10 tahun memimpin daerah ini, dikenal berhasil dan kemudian mengantarkan dirinya menjadi orang nomor satu di Sulawesi Selatan.

Di umur sudah berkepala lima ini bukan alasan baginya untuk tidak melakukan olahraga. Olahraga merupakan obat mujarab baginya untuk tetap segar dan bugar dalam menjalankan amanah sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

Selain berjalan kaki Nurdin Abdullah juga sangat gemar sesekali melakukan olahraga renang dan bermain jetski jika memiliki waktu luang.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019