Untuk para pemudik maupun ketika balik yang melintas di wilayah Kabupaten Bengkalis dan kelelahan, jangan memaksakan diri. Silakan mampir dan beristirahat di pos pengamanan lebaran yang telah disediakan
Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Provinsi Riau mendirikan sebanyak tujuh titik pos pelayanan arus mudik dan balik Lebaran (Idul Fitri) 1440 Hijriah.

Ketujuh pos tersebut telah dibuka pada Rabu (29/5) 2019 atau H-7 Lebaran dan berlangsung hingga Selasa (11/6) atau H+7 Lebaran mendatang.

"Jadi untuk para pemudik maupun ketika balik yang melintas di wilayah Kabupaten Bengkalis dan kelelahan, jangan memaksakan diri. Silakan mampir dan beristirahat di pos pengamanan lebaran yang telah disediakan," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Sabtu, di Bengkalis.

Ia menjelaskan titik pos pengamanan Lebaran tersebut di antaranya di Pelabuhan Roro Bengkalis, Pelabuhan BSL, Pelabuhan BSR dan Pelabuhan Roro Sei. Selari (Pakning).

Sedangkan di Kecamatan Rupat ada tiga posko pelayaan. Kemudian di Kecamatan Mandau yang terletak di Muara Basung, Simpang Jengkol dan di sekitar akses jalan buka tutup.

Bupati Amril Mukminin mengajak para pemudik Idul Fitri 1440 H untuk memanfaatkan keberadaan Pos Pengaman Lebaran 2019 yang ada.

Ditambahkannya, pada titik-titik pos ini telah persiapkan personel-personel dari TNI, Polri.

"Pemkab Bengkalis akan berupaya maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik, agar lancar, aman dan nyaman selama menempuh perjalanan mudik atau saat kembali dari kampung halaman," katanya.

Baca juga: Antisipasi arus mudik Pemkab Bengkalis siagakan 5 kapal Roro

Pewarta: Alfisnardo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019