Purwokerto (ANTARA) - Kepolisian Resor Banyumas hingga saat ini telah memeriksa 17 saksi terkait dengan kasus penembakan Pos Penjagaan Mako Brimob Batalyon B Pelopor, Kompi 3, Watumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Sampai saat ini 17 (saksi) yang diperiksa," kata Kepala Polres Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi Bambang Yudhantara Salamun di Purwokerto, Selasa.

Akan tetapi ketika ditanya mengenai siapa saja saksi yang telah diperiksa, dia enggan menyebutkan identitas 17 saksi tersebut.

Bahkan, dia pun tidak bersedia menjelaskan perkembangan penanganan kasus penembakan Pos Penjagaan Mako Brimob Watumas yang terjadi pada hari Sabtu (25/5).

"Sedang dalam penyelidikan. Kita berupaya keras, mohon doanya," kata Kapolres.

Sebelumnya diberitakan, Pos Penjagaan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3 Watumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menjadi sasaran penembakan orang tidak dikenal pada Sabtu (25/5) dini hari.

Sebuah mobil berwarna silver melaju di Jalan Letjen Soemarto dari arah selatan atau Jalan A. Yani dan langsung menembaki pos penjagaan.

Satu polisi dilaporkan terluka dalam peristiwa tersebut dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Polda benarkan peristiwa penembakan penjagaan Brimob Purwokerto

Baca juga: Tim Inafis Polda Jateng masih olah TKP di Mako Brimob Purwokerto

Baca juga: Ormas dukung pengusutan kasus penembakan Mako Brimob Purwokerto

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019