Pangkalpinang (ANTARA) - Gudang tempat penyimpanan produk-produk Wings di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terbakar dan diperkirakan PT Pangkalpinang Distribusindo Raya sebagai distributor produk tersebut mengalami kerugian miliaran rupiah.

"Saat ini, kami bersama petugas kebakaran masih melakukan pemadaman api dan pengamanan agar masyarakat tidak mendekati ke gudang tersebut," kata Kapolsek Taman Sari Kota Pangkalpinang, AKP Teguh Setiawan saat memantau kebakaran gudang produk Wings di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan berdasarkan laporan masyarakat, gudang produk Wings ini terbakar pada pukul 12.00 WIB dan hingga saat ini api masih belum berhasil dipadamkan sepenuhnya, karena angin kencang dan barang-barang di dalam gudang tersebut mudah terbakar.

"Kami pun sampai saat ini masih mencari informasi penyebab kebakaran ini," ujarnya.

Ia mengimbau warga untuk tidak terlalu mendekati lokasi kebakaran, karena apinya semakin membesar yang akan membahayakan keselamatan.

"Saat ini belum ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah," katanya.

Sementara itu, Darman salah seorang warga yang rumahnya berdekatan dengan gudang tersebut mengatakan gudang Wings ini sudah dua kali terbakar.

"Kami berharap api segera padam, jika tidak maka api bisa menjalar ke rumah warga sekitarnya," katanya. 

Pewarta: Aprionis
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019