Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Gatot Eddy Pramono mengatakan kondisi dan situasi Jakarta kondusif bagi masyarakat beraktivitas pascakericuhan yang terjadi sebagai buntut aksi protes hasil pemilu di Bawaslu, 21 sampai 22 Mei 2019.

“Ya, alhamdulillah kondusif, ya,” katanya saat meninjau situasi di depan Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan bahwa aparat keamanan bersama dengan warga Jakarta menjaga situasi agar kondisi keamanan tetap kondusif bagi seluruh masyarakat beraktivitas.

“Kami beserta seluruh warga Ibu Kota juga menjaga iklim kondusif dari kemarin, hari ini, dan selanjutnya,” ujarnya.

Gatot datang sekitar pukul 09.00 WIB untuk meninjau situasi dan kondisi terkini di depan Gedung Bawaslu dan Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, setelah sehari melakukan hal sama.

Situasi di sekitar Gedung Bawaslu RI hingga saat ini terlihat aman. Lalu lintas dari arah Jalan Agus Salim menuju kawasan Tanah Abang juga lancar setelah Kamis (23/5) malam jalan tersebut bisa dilakui kendaraan.

Sementara itu, sejumlah aparat keamanan terpantau tetap siaga di sepanjang Jalan M.H. Thamrin. Mereka menambah kawat berduri di beberapa lokasi, seperti samping pusat perbelanjaan Sarinah hingga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Sarinah ,dan sepanjang jalur Busway Transjakarta di jalan tersebut.
 

Pewarta: Virna P Setyorini/Astrid Faidlatul Habibah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019