Pontianak (ANTARA) - Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono kembali mengajak masyarakat atau warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di provinsi itu usai penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Kami mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga silaturahim dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjunjung tinggi kebhinnekaan," kata Didi Haryono di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, Pemilu telah selesai, KPU Pusat juga sudah mengumumkan hasilnya.

"Saatnya kita semua kembali menjalankan aktivitas seperti biasa dan selalu menjaga silahturahim yang sempat renggang karena beda pilihan dalam Pemilu," ujarnya.

Ia menambahkan, semua pihak harus menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat serta menjunjung tinggi kebhinnekaan sebagai kekuatan bangsa Indonesia.

Perlu diketahui bersama untuk menciptakan rasa aman, lanjut Didi perlu kerja sama dari semua pihak dan dalam mengelola rasa aman setiap saat menjadikan aman itu sebagai benteng dan perisai untuk menangkal dan mencegah timbulnya segala macam bentuk gangguan.

"Oleh sebab itu berangkat dari rasa aman yang kita ciptakan, mari sama-sama menyatukan langkah, bergandengan tangan untuk terus memajukan provinsi Kalbar ini yang terdiri dari 174 kecamatan, 14 kabupaten/kota, dengan luasan provinsi nomor empat terluas di Indonesia," katanya.

Ia menambahkan, di Kalbar ada sekitar 17 etnis, setiap bulan selalu mengadakan pertemuan lintas etnis, dalam rangka menjalin silahturahim dalam rangka membungkus kondusifitas wilayah Kalbar secara bersama-sama.‎

Pewarta: Andilala
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019