Perbankan Aceh sediakan 1.000 paket sembako jelang Idul Fitri

id bank indonesia perwakilan aceh,pemerintah aceh,perbankan,pasar murah,ramadhan

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berfoto bersama dengan pengurus Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Aceh di sela-sela pasar murah di Banda Aceh, Selasa (21/5/2019). (ANTARA/M Ifdhal)

Aceh Besar (ANTARA) - Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Aceh menyediakan sebanyak 1.000 paket bahan kebutuhan pokok (sembako) bagi masyarakat di Kota Banda Aceh.

"Harga kebutuhan pokok di pasar murah yang digelar BMPD ini sangat terjangkau dan murah, karena semua komoditas yang dijual mendapat subsidi dalam upaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah," kata Ketua BMPD Provinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis di Banda Aceh, Selasa, di sela-sela pasar murah yang digelar perbankan di Provinsi Aceh, Selasa.

Turut hadir pada acara tersebut Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Kepala Divre Perum Bulog Aceh, Sabaruddin, Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman serta perwakilan perbankan.

Ia menjelaskan satu paket yang disediakan di pasar murah tersebut terdiri dari beras lima kilogram, satu kg gula pasir dan 1 Liter minyak goreng dengan harga tebus per paket sebesar Rp50.000.

"Paket ini tidak dijual secara bebas, namun khusus ditujukan kepada masyarakat golongan menengah ke bawah yang telah memiliki kupon," katanya.

Zainal Arifin Lubis yang juga Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh menyebutkan pasar murah yang berlangsung di Banda Aceh tersebut digelar di dua lokasi yakni di halaman Masjid Baitussalihim Ulee Kareng dan di kawasan Pasar Peunayong, Banda Aceh.

Ia mengatakan pasar murah yang digelar tersebut juga bagian dari kepedulian perbankan di Aceh untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sejumlah kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Ia menambahkan kegiatan yang digelar tersebut juga bagian memberi dukungan kepada pemerintah dalam upaya pengendalian inflasi khususnya di kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan pasar murah di kota tersebut dalam upaya membantu masyarakat menengah ke bawah untuk memenuhi sejumlah kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri.

"Pasar murah yang digelar ini juga merupakan bagian memberikan kemudahan bagi warga pra sejahtera agar dapat membelanjakan bahan pokok dengan harga lebih murah serta memberikan keringanan untuk mereka memperoleh sejumlah komoditas dalam menghadapi lebaran Idul Fitri," katanya.

Baca juga: BI Aceh luncurkan informasi harga pangan


Pewarta : M Ifdhal
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar