Ini pesan Menteri PUPR bagi pemudik yang melintasi Tol Pandaan-Malang

id tol pandaan malang,Basuki hadimuljono,menteri pupr,lebaran 2019

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Dokumentasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengutarakan harapannya agar pengguna ruas Tol Pandaan-Malang dapat menjaga perilaku berkendara agar infrastruktur yang baru diresmikan itu juga dapat optimal penggunaannya saat Lebaran.

Menteri Basuki Hadimuljono dalam rilis Kementerian PUPR, di Jakarta, Selasa, berpesan kepada para pengguna jalan Tol Pandaan-Malang untuk dapat menjaga perilaku dalam berkendara dengan menaati semua peraturan dan rambu lalu lintas, sehingga pada saat mudik Lebaran 2019 dapat berjalan lancar, aman, dan nyaman.

"Transportasi itu tujuannya adalah agar safer, faster, dan cheaper (lebih aman, lebih cepat, dan lebih murah)," kata Basuki Hadimuljono.

Menurut dia, semua ini bisa dicapai paling tidak dengan tiga kondisi yaitu perbaikan kondisi prasarananya, manajemen lalu lintas, dan perilaku penggunaan jalan.

Tol Pandaan-Malang juga diharapkan bisa mempercepat mobilitas orang, barang, dan jasa, sehingga Malang betul-betul menjadi kawasan wisata yang terkoneksi dengan tol.

Dengan demikian, maka pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut bisa semakin baik dan meningkat sehingga berimbas juga kepada tingkat kesejahteraan warga sekitarnya.

Baca juga: Hari pertama beroperasi 27.163 kendaraan melintasi Tol Pandaan-Malang

Baca juga: Pengoperasian Tol Pandaan-Malang tak turunkan penumpang kereta api

 

Pewarta : M Razi Rahman
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar