Massa berbuka puasa di sekitar Bawaslu RI

id Buka puasa,Bawaslu ,Kecurangan,pemilu 2019

Massa pengunjukrasa berbuka puasa bersama di sekitar Gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). (ANTARA News/Astrid Faidlatul Habibah)

Jakarta (ANTARA) - Massa yang menuntut pengusutan dugaan kecurangan pada Pemilu 2019 berbuka puasa bersama di sekitar Gedung Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Selasa petang.

Buka puasa tersebut diawali dengan tausiyah, dzikir dan doa bersama yang diikuti oleh seluruh massa yang hadir.

Selain itu, mereka juga melakukan bagi-bagi takjil gratis berupa makanan ringan seperti roti, kurma dan air mineral kepada sesama massa bahkan untuk petugas keamanan.

Selanjutnya, mereka melaksanakan Shalat Nagrib berjamaah yang diikuti oleh ratusan orang yang sudah memadati Jalan MH Thamrin.

Massa tersebut datang dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Jember, Kalimantan, Sumatera hingga Papua.

Sebelumnya, sebagian dari massa tersebut terlebih dahulu berorasi di sekitar Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Selanjutnya, mereka berjalan menuju Gedung Bawaslu RI.

Rencananya mereka bertahan di sekitar Gedung Bawaslu RI hingga malam hari sampai tuntutan mereka dikabulkan, yaitu pihak Bawaslu RI bersedia mengusut secara tuntas dugaan adanya pelanggaran dan kecurangan pada Pemilu 2019.
 

Pewarta : Sri Muryono dan Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar