Pelatih: kiper pelapis butuh kerja keras geser Mokodompit

id Antara Sulsel

Pelatih PSM Darije Kalezic (kanan) dan Penjaga gawang Rivky Mokodompit.Darije masih mempercayakan posisi kiper dijaga Rivky karena dinilai paling siap tampil di sejumlah pertandingan kedepan.ANTARA FOTO/HO/media PSM

Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan kualitas penjaga gawang pelapis tim "Juku Eja" masih harus diasah dan berlatih lebih keras jika ingin menggeser posisi Rivki Mokodompit sebagai kiper utama.

Pelatih Darije Kalezic di Makassar, Jumat, mengaku memberikan ruang seluas-luasnya bagi setiap pemain khususnya kiper untuk membuktikan kualitasnya demi mengisi skuat utama di berbagai kompetisi yang diikuti musim ini.

"Untuk Hery Prasetyo dan Reza Arya Pratama masih harus bekerja lebih keras untuk masuk dalam tim utama PSM," katanya.

Sementara untuk kiper yang sempat dipanggil mengikuti seleknas timnas U-22 yakni Hilmansyah, dirinya mengakui jika pemain yang bersangkutan memang belakangan tidak mendapatkan tempat di skuat PSM.

Adapun alasannya, kata dia, dikarenakan beberapa sebab seperti masalah cedera yang diderita dan bahkan sampai saat ini masih dalam mengalami kondisi tersebut.

Namun demikian, dirinya memastikan akan memberikan kesempatan siapapun yang dianggap siap untuk pertandingan ke depannya.

Darije juga menegaskan sudah berkomitmen untuk memilih berdasarkan kemampuan pemain tanpa memberikan keistimewaan terhadap satu pemain.

"Tapi sampai saat ini, Rivky Mokodompit mampu menunjukkan masih yang terbaik dari penjaga gawang lain..Hilman banyak mendapatkan cedera dan sampai sekarang masih mendapatkan cedera," ujarnya.***3***
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar