Batam (ANTARA) (ANTARA) - Hasil rekapitulasi suara dalam Pemilu 2019 tingkat Kota Batam (Kepulauan Riau) masih menunggu perhitungan di Kecamatan Sagulung yang hingga Sabtu malam belum selesai.

"Tinggal Sagulung," kata Komisioner KPU Batam, Zaki SetiawanSetiawan, ​​​​Minggu dini hari.

Pada rapat pleno yang digelar sejak Sabtu malam, KPU Batam menyelesaikan perhitungan suara Kecamatan Sekupang. Dengan begitu, sudah 11 dari 12 kecamatan yang rampung, menyisakan satu, yakni Sagulung.

Ia berharap petugas pemilihan Kecamatan Sagulung bisa segera menyelesaikan perhitungan agar bisa dilanjutkan ke tingkat provinsi.

Ketua KPU Kota Batam Syahrul Huda menjelaskan, proses perhitungan suara PPK Sagulung berlarut-larut karena mayoritas harus dilakukan dengan membuka kembali kotak suara dan menghitung surat suara di tingkat TPS.

"Rata-rata hitung suara lagi," kata dia.

Dan untuk menggesa perhitungan, KPU Batam telah menambah petugas rekapitulasi yang diperbantukan dari PPK terdekat dan sekretariat KPU.

"Kami tambah personel di PPK Sagulung, dari PPK Batuaji diperbantukan sebanyak 4 orang, ditambah dari sekretariat KPI 4 hingga 6 orang," kata dia.
Baca juga: Rekapitulasi suara tingkat Kota Batam molor
Baca juga: KPU Batam undurkan pelaksanaan rekapitulasi suara tingkat kota
Baca juga: Rekapitulasi suara 9 kecamatan di Batam belum selesai


Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019