Sampai saat ini di Sulut sudah berjalan dengan baik. Kami tokoh agama mengamati seluruh kegiatan di KPU dan Alhamdulillah Sulut aman, tenteram dan damai
Manado (ANTARA) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Utara, KH Abd Wahab Abd Gafur, memberikan apresiasi atas pelaksanaan pleno perhitungan suara untuk tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di provinsi itu yang berjalan baik dan lancar.

"Sampai saat ini di Sulut sudah berjalan dengan baik. Kami tokoh agama mengamati seluruh kegiatan di KPU dan Alhamdulillah Sulut aman, tenteram dan damai," katanya, di Manado, Kamis.

Menurutnya meski ada kendala, tapi prosesnya dapat diselesaikan dengan baik, dengan musyawarah dan mufakat.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang menunggu hasil akhir dari KPU.

"Jangan ada riak-riak lagi dan percayakan sepenuhnya kepada KPU sebagai lembaga yang sudah dipercayakan oleh negara untuk mengumumkan hasil pilpres dan pemilu legislatif," katanya.

Abd Wahab Abd Gafur meminta agar masyarakat bersabar sampai pada tangal 22 Mei nanti saat hasil akhir secara nasional diumumkan KPU.

Sementara itu, pleno rekapitulasi suara pemilu sementara dilaksanakan di tingkat KPU kabupaten dan kota di Sulut yang digelar sejak Selasa (30/4). 

Baca juga: Tokoh agama imbau masyarakat sabar menunggu hasil KPU

Baca juga: Pelaksanaan PSU di Sulut berlangsung aman

Baca juga: Empat anggota KPPS dan PPS di Sulut meninggal

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019