Ketua PPK Sungailiat pingsan saat rapat pleno

id Ketua PPK Sungailiat mengalami pingsan saat rapat pleno

Ketua KPU Bangka, M. Hasan (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Solihin jatuh pingsan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Ketua KPU Kabupaten Bangka, M. Hasan di Sungailiat, Rabu mengatakan, Solihin jatuh pingsan saat penghitungan surat suara di hari terakhir pelaksanaan pleno Kecamatan Sungailiat.

"Saat ini Solihin masih dirawat di rumah sakit diduga jatuh pingsan karena kelelahan karena pelaksanaan pleno PPK Sungailiat memakan waktu cukup lama mulai dari tanggal 19 sampai 30 April," katanya.

Dia mengatakan, PPK Sungailiat menghitung 1.190 surat suara dari 380 tempat pemungutan suara yang tersebar di sejumlah kelurahan.

Dia mengatakan, pemilu serentak 2019 cukup melelahkan dan mengorbankan jiwa serta dianggap tidak sebanding dengan honor yang diterima petugas di lapangan.

"Namun karena semangat demi keberlangsungan pemilu yang lancar, upah yang tidak sebanding dengan pekerjaan yang cukup berat tetap dikerjakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab," ujarnya.

Meskipun cukup melelahkan kata M. Hasan, pelaksanaan pemilu serentak 2019 dapat berjalan dengan lancar serta diperkirakan mampu mencapai 80 persen angka partisipasi pemilih.

"Angka partisipasi pemilih saya prediksi mencapai 80 persen dari target 77.5 persen dari total daftar pemilih tetap sebanyak lebih dari 200 ribu pemilih yang tersebar di 871 tempat pemungutan suara," katanya.

Pewarta : Kasmono
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar