KPU Bangka Tengah: Semua PPK sudah selesai pleno

id Pleno PPK selesai

Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rusdi mengatakan semua Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) sudah selesai menggelar rapat pleno penetapan perolehan suara pemilu serentak pada 17 April 2019.

"Semua PPK dari enam kecamatan sudah selesai menggelar pleno penetapan perolehan suara dan kami sudah menerima semua logistik beserta berkas hasil pleno," katanya di Koba, Minggu.

Pihaknya akan segera menggelar pleno perolehan suara pemilu serentak di tingkat KPU, namun hasil perolehan suara sementara juga bisa dilihat di website KPU.

"Sebelum digelar pleno di tingkat KPU, masyarakat juga bisa melihat hasil perolehan suara sementara di website KPU dan itu merupakan hasil real count karena berdasarkan input data dari C1," ujarnya.

Namun demikian, pihaknya berharap tidak terjadi saling klaim terkait perolehan suara sementara dan berharap menunggu hasil resmi dari pihak KPU.

"Masyarakat jangan terlalu bergaduh dengan saling klaim, kami berharap masyarakat bersabar menunggu hasil akhir secara resmi dari KPU," ujarnya.

Rusdi mengatakan, secara umum pelaksanaan pemilu serentak di daerah itu berjalan aman dan lancar karena dukungan berbagai pihak terutama aparat keamanan, peserta pemilu dan masyarakat pemilih.

"Secara umum pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar, memang ada PSU di dua TPS tetapi juga sudah selesai dilaksanakan dengan kondusif," ujarnya.

Pewarta : Ahmadi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar