Baru tiga kecamatan selesaikan pleno di Sikka NTT

id pleno ppk,kpu sikka,kpu ntt,pleno

Suasana rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019, di Kantor Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, Kamis malam (26/4). (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

Kupang (ANTARA) - KPU Kabupaten Sikka, NTT, mencatat baru tiga dari 21 kecamatan yang menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara.

"Sampai hari ke-empat pleno di tingkat kecamatan, baru tiga kecamatan yang menyelesaikan pleno. Sisanya masih terus berlangsung," kata Ketua KPU Sikka, Feri Soge, Jumat.

Ia mengemukakan hal itu, berkaitan perkembangan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu serentak 2019 di wilayah itu.

Menurut dia, rapat pleno tingkat kecamatan yang berlangsung sejak Senin, (22/4) dijadwalkan akan berakhir pada 4 Mei 2019.

"Sekarang masih ada 17 kecamatan yang belum selesai, tetapi kami optimis bisa selesai tepat waktu, walaupun ada sejumlah petugas sedang sakit dan dirawat," katanya.

Secara terpisah, Juru Bicara KPU Lembata, Hermanus Tadon, mengatakan, sudah tiga kecamatan yang sudah menyelesaikan rapat pleno.

Saat ini, kata dia, tinggal enam kecamatan yang masih melakukan pleno.

"Tiga kecamatan sudah selesai, tinggal enam kecamatan. Kami harapkan bisa selesai tepat waktu," katanya.

Ia mengatakan, KPU tetap mempersiapkan pelaksanaan pleno tingkat kabupaten pada 6 Mei mendatang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. 

Pewarta : Bernadus Tokan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar