Mamuju (ANTARA) - Bidang kedokteran dan kesehatan Polda Sulawesi Barat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para personel Polri dan TNI maupun petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kabupaten Mamuju.

Pemeriksaan kesehatan bagi petugas PPK yang dilaksanakan di Kecamatan Mamuju pada Selasa itu, dipimpin langsung Kepala Bidang Dokkes Polda Sulbar Ajun Komisaris Besar Polisi drg Muh Zakir.

"Dalam menjamin kesehatan seluruh personel yang melakukan pengamanan, Bidang Dokkes Polda Sulbar melakukan pemeriksaan di PPK dan hari ini dilaksanakan di Kecamatan Mamuju," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulbar Ajun Komisaris Besar Polisi Mashura.

Pemeriksaan kesehatan itu lanjut Mashura, dilakukan dengan mengecek tensi termasuk memberikan vitamin kepada personel Polri/TNI dan petugas PPK.

"Jadi, layanan kesehatan itu dilakukan dengan memeriksa tensi personel dan memberikan vitamin untuk kekebalan daya tahan tubuh sehingga tugas yang diemban mengamankan pemilu tetap maksimal hingga puncaknya," terang Mashura.

Pelayanan kesehatan itu tambahnya, bukan hanya dikhususkan untuk personel Polri dan TNI, namun semua kalangan mendapat pelayanan yang sama, baik petugas PPK maupun masyarakat yang akan menyaksikan proses rekap suara.

"Hal ini tentu dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif," ujar Mashura

Kabid Humas Polda Sulbar itu mengklaim, aksi Bidang Dokkes tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah pihak.

"Layanan kesehatan ini mendapat apresiasi dari sejumlah pihak sebab melalui kegiatan ini, kehadiran Polri di tengah masyarakat sangat dirasakan baik dari segi keamanan bahkan layanan kesehatan gratis pun diberikan," kata Mashura.

Pewarta: Amirullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019