Bengkulu (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, menargetkan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi pemilu serentak tingkat kecamatan di wilayah itu selesai dalam dua hari.

Ketua KPU Rejang Lebong Restu S Wibowo di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi pemilu serentak ini dilaksanakan dalam 15 kecamatan di Rejang Lebong terhitung 21-22 April.

"Pleno ditingkat PPK ini kita targetkan selesai dalam dua hari sesuai dengan tahapan yang kita tetapkan," ujarnya.

Dijelaskan dia, dari 15 kecamatan di Rejang Lebong kecamatan yang memiliki TPS lebih dari 100 berada di Kecamatan Selupu Rejang sehingga pelaksanaannya bisa sampai dua hari, sedangkan kecamatan lainnya memiliki TPS di bawah 100 bisa menyelesaikannya dalam satu hari walaupun harus sampai malam.

Pelaksanaan pleno 15 PPK di Rejang Lebong sendiri, menurut pantauan pihaknya hingga sore kemarin berjalan dengan lancar dan tidak ada hal-hal yang mengganggu pelaksanaan pleno dengan penjagaan petugas TNI/Polri serta Linmas.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika bersama Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Budi Wirman saat memantau pleno PPK di Kantor Camat Curup Tengah mengatakan, pengamanan rapat pleno ditingkat PPK tersebut melibatkan 10-12 personel gabungan Polri, TNI dan Linmas.

"Penjagaan pleno ditingkat PPK ini dilakukan 10-12 personel gabungan Polri, TNI dan Linmas. Saat ini fokus pengamanan ialah ditingkat PPK," katanya.
Dia berharap, pascapemungutan suara pemilu serentak di Rejang Lebong ini nantinya akan berlangsung kondusif sehingga tidak mengganggu aktivitas kehidupan masyarakat.

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019