Medan (ANTARA) - Sembilan dewan pimpinan cabang Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) di Sumatera Utara yang telah terbentuk dan dikukuhkan semakin meyakinkan RKLA bahwa pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin unggul di Sumut.

"Sembilan DPC RKLA yang terbentuk, yakni Simalungun, Serdangbedagai, Binjai, Gunung Sitoli, Asahan, Dairi, Deliserdang, Labuhanbatu Utara dan Mandailing Natal , semakin menunjukkan dukungan kuat masyarakat kepada calon presiden/wakil presiden Jokowi - Ma'ruf," ujar Ketua DPP Dewan Pimpinan Pusat RKLA, Hj Bunda Indah di Medan, Minggu.

Acara pengukuhan sembilan DPC yang digelar dengan banyak acara meriah itu dilakukan di Lapangan Pasar I Marelan, Jumat (15/3).

Walau tidak dihadiri Joko Widodo yang ketika itu masih di Balige, Sumut, massa termasuk dari berbagai kelompok relawan yang memadati lapangan tetap antusias mengelu-elukan Jokowi - Ma'ruf.

"Semua itu semakin meyakinkan RKLA bahwa masyarakat di Sumut mencintai Presiden Jokowi dan ingin kepemimpinan Jokowi berlanjut lagi," ujar Bunda Indah.

Bunda Indah yang didampingi Sekretaris DPP RKLA H Darwin Syamsul dan Ketua RKLA Sumut Soufienur Restu Nasution
menyebutkan, RKLA berkeyakinan kuat bahwa Jokowi - Ma'ruf akan menang telak di Sumut.

"Suara untuk Jokowi - Ma'ruf di Pemilu 2019 diperkirakan bisa 70 persen," ujarnya.

Bunda Indah kembali mengingatkan masyarakat jangan mudah percaya karena banyak pemberitaan hoaks tentang Jokowi - Ma'ruf maupun tergoda dengan berbagai tawaran untuk berpindah ke pasangan capres/cawapres lainnya

Dia menyebutkan, Presiden Jokowi adalah sosok yang perhatian kepada rakyat yang ditandai dengan banyaknya program pro rakyat khususnya untuk anak-anak yang akan menjadi generasi bangsa.

Jokowi, kata Indah,  juga sudah terbukti melakukan banyak pembangunan seperti jalan tol.

"Masih banyak yang bisa dikerjakan Jokowi sehingga dia harus dipilih lagi sebagai Presiden RI bersama dengan Ma'ruf Amin," katanya.


 

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019