Sandiaga berencana simulasi sebelum debat cawapres

id sandiaga, debat capres

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno bermain basket di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (15/03/2018). Tim SSU

Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno rencananya hari Jumat akan melakukan simulasi menjelang debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3).

"Rencananya kalau nggak salah hari ini ada (simulasi). Perlu latihan materi, latihan gestur dan latihan juga yang berkaitan dengan tentunya data - data," kata Sandiaga di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat.

Pada simulasi nanti, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini akan didampingi oleh Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said yang akan akan mengkoordinir dan ada tim kecilnya.

Materi simulasi debat yang disiapkan bagian dari visi Indonesia Menang tinggal di sandingkan dengan harapan dari masyarakat dan solusinya dari masyarakat di 1.500 titik yang dikunjunginya.

"Ada beberapa yang terbaru mengenai pengangguran yang didominasi oleh pengangguran muda usia 15-24 tahun dan 61 persen milenial dan ini cocok sama program OK OCE kami," kata Sandiaga.

Saat ini program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) yang diluncurkan sudah masuk ke tahap nasional dan banyak diapresiasi.

"Kemarin di Pekalongan juga antusiasme masyarakat banyak dan ini juga membuat masyarakat lebih mandiri dalam menyikapi tingkat pengangguran di tingkat anak muda," katanya.

Menurut ini harus ada "link and match" di dunia usaha yang difasilitasi pemerintah dan gerakan masyarakat bersama sistem pendidikan sekarang diharapkan menghasilkan satu lulusan yang sudah siap pakai bukan mencari kerja.

"Tapi siap untuk digunakan di sektor yang seperti revolusi 4.0 dan harus langsung bisa menyesuaikan dan anak muda kita kalo diberikan fasilitas mulai dari bangku kuliah atau pun bangku SMK untuk langsung siap terjun ke lapangan kerjanya," kata Sandiaga.

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar