Karding ucapkan syukur Timnas U-22 juarai Piala AFF 2019

id Abdul Kadir Karding,Timnas U-22,Piala AFF 2019

Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) -
 Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, mengucapkan bersyukur atas keberhasilan Tim Nasional sepakbola  U-22 menjuarai Piala AFF 2019 setelah mengalahkan Tim Nasional Thailand, 2-1.

"Alhamdulllah, saya mengucapkan syukur atas keberhasilan Tim Nasional U-22," kata Abdul Kadir Karding melalui pesan "whatsapp" di Jakarta, Selasa malam.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, yang telah mencatatkan sejarah sebagai juara Piala AFF 2019.

"Prestasi terbaik dari Timnas U-22 ini, tentunya akan memberikan motivasi kepada pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), untuk memperbaiki manajemen persebakbolaan nasional.

Sebelumnya, Timnas U-22  Indonesia berhadapan dengan Timnas U-22 Thailand pada final piala AFF 2019 di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa malam. Tim nasional asuhan pelatih Indra Sjafri ini bermain terbuka dan menyarang pertahanan lawan. Hingga jeda separuh pertandingan, skor masih bertahan 0-0.

Namun, memasuki babak kedua, Timnas Thailand berhasil unggal atas Timnas Indonesia, pada menit ke-57, setelah kapten Timnas Thailand berhasil membobol gawang Timnas Indonesia, yang menerima tendangan bebas dari pemain Thailand.

Namun, kemenangan Thailand itu hanya bertahan satu satu menit,  karena pemain Timnas Indonesia, Sani Rizki Fauzi, berhasil membobol gawang Thailand, sehingga skor menjadi, 1-1.

Kemenangan Timnas Indonesia dipastikan oleh Osvaldo Haay, pada menit ke-63, yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Thailand, melalui tandukannya. Keberhasilan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF ini adalah yang pertama kali, setelah turnamen tingkat ASEAN itu diselenggarakan sejak 2005.
 

Pewarta : Riza Harahap
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar