Lampung Selatan (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan di Provinsi Lampung menggelontorkan anggaran pembangunan sebesar Rp19,3 miliar untuk Kecamatan Way Sulan pada tahun 2019.

Informasi dari Diskominfo Lampung Selatan, di Kalianda, Rabu, menyebutkan anggaran pembangunan untuk Kecamatan Way Sulan itu, untuk pembangunan fisik dan nonfisik di kecamatan yang memiliki 8 desa itu dialokasikan sebesar Rp8.179.847.031. Sedangkan dukungan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) mendapatkan alokasi sebesar Rp11.132.959.223.

Kepastian itu terungkap saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Way Sulan yang dipusatkan di Lapangan Desa Karang Pucung, Selasa (19/2).

"Total anggaran pembangunan di Kecamatan Way Sulan untuk tahun 2019 sebesar Rp19.312.806.254," ujar Sekretaris Bappeda Lampung Selatan Aryan Saruhian, saat menyampaikan rencana kegiatan pembangunan di Kecamatan Way Sulan untuk tahun anggaran 2019.

Lebih lanjut Aryan menjelaskan, selain masih diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur, besaran anggaran di Kecamatan Way Sulan itu juga diperuntukkan bagi pembangunan di bidang pendidikan dengan alokasi sebesar Rp781.069.000.

"Untuk pendidikan, di Kecamatan Way Sulan juga dianggarkan dana pembangunan musala bagi sekolah negeri yang bersumber dari APBD sebesar Rp130 juta," ujarnya pula.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meminta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bekerjasama dengan kepala desa, ikut merumuskan dan merancang rencana pembangunan untuk tahun 2020 mendatang.

"Nanti BPD dan kepala desa bekerjasama, bagaimana merumuskan dan merancang pembangunan yang ada di desa," kata Nanang pula.

 

Pewarta: Budisantoso Budiman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019