Jakarta (ANTARA News) - Pemain sinetron Adli Fairus mendukung dan mendoakan Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin untuk dapat  memenangkan pemilu presiden 2019.

"Saya ini cucunya  Kiai Ma'ruf. Saya mendukung Abah semoga dapat memenangkan pemilu presiden," kata Adli Fairus saat berkunjung ke rumah Kiai Ma'ruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa.

Adli Fairuz berkunjung ke kediaman KH Ma'ruf Amin, ditemani pacarnya dan seorang temannya. Adli tiba di kediaman KH Ma'ruf Amin, sekitar pukul 06.30 WIB, saat itu Kiai Ma'ruf sedang berolahraga sepeda statis. 

Menurut Adli, jika Kiai Ma'ruf memenangkan pemilu presiden 2019 dan menjadi wakil presiden periode 2019-2024, maka dirinya bersama kaum milenial lainnya, dapat menimba ilmu dan mengembangkan UMKM dari Kiai Ma'ruf.

Adli bertemu dengan Kiai Ma'ruf yang sedang bersepeda statis di halaman belakang. Kyai Ma'ruf kemudian berhenti, dan mengajak Adli bersama teman-teman ke ruang tengah. Mereka kemudian berbincang-bincang di ruang tengah.

Adli menjelaskan kepada media, bahwa dirinya adalah cucu Kiai Ma'ruf Amin dari garis keturunan ibunya.

"Saya sudah lama ingin bertemu dengan kakek saya. Namun, karena kesibukan masing-masing, saya baru bisa bertemu hari ini," katanya.

Menurut Adli, dalam pertemuan itu mereka menceritakan banyak hal, antara lain soal kegiatannya menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Nasdem untuk DPR RI, sampai memperkenalkan pacarnya.

"Insya Allah, kami akan menikah setelah lebaran," katanya.

Sementara itu, Kiai Ma'ruf menjelaskan, kunjungan Adli Fairuz ke rumahnya, membicarakan banyak hal.

"Adli menceritakan soal kegiatannya menjadi caleg. Kebetulan visinya sama yakni ingin mengembangkan UMKM," katanya.

Mustasyar PBNU ini menceritakan, dirinya menggagas konsep ekonomi rakyat yang diberi nama arus baru Indonesia (Arbi). Melalui Arbi ini, dirinya akan mengembangkan ekonomi rakyat berbasis koperasi dan UMKM.

"Adli dapat mensosialisasikan soal Arbi dan pengembangan UMKM pada saat kampanye di daerah pemilihannya di Jawa Tengah," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Adli juga mengundang Kiai Ma'ruf untuk hadir ke lokasi syuting "Jodoh Wasiat Bapak" untuk bersilaturahmi dengan para pemain dan kru sinetron.

Baca juga: Ma'ruf Amin: Konsep ekonomi rakyat untuk atasi kesenjangan

Baca juga: Ma'ruf Amin: Rombong Arbi wujud konkret pemberdayaan ekonomi rakyat



(T.R024)

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019