Palangka Raya (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kantor KPU Kalteng, Jalan Jendral Sudirman, Kota Palangka Raya menggelar nonton bareng debat calon presiden putaran kedua.

"Nonton bareng debat ini dihadiri sejumlah komisioner dan staf KPU Kalteng serta sejumlah anggota Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD)," kata Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim, di Palangka Raya, Minggu malam.

Dengan menyaksikan debat tersebut diharapkan pemahaman anggota komunitas terhadap kedua calon presiden semakin mendalam.

Wakil Ketua KPPD Kalteng Ferry Santoso berharap anggotanya dan masyarakat luas bisa menilai dan mendapat gambaran kemampuan kedua calon presiden melalui debat yang disiarkan langsung tersebut.

"Kami juga berharap masyarakat bisa mengambil pelajaran berharga dari debat tersebut. Salah satunya tetap saling menghormati di antara perbedaan yang ada seperti yang ditunjukkan kedua calon presiden," katanya.

Masyarakat juga diajak agar selalu mengedepankan rasa saling menghormati, menghargai serta menghindari praktik kampanye hitam, politik uang, dan penyebaran berita bohong terkait pelaksanaan pemilu.

"Yang tidak kalah penting ialah masyarakat agar menggunakan hak pilih sesuai hati nurani pada Rabu, 17 April nanti. Jangan golput karena pilihanmu menentukan masa depan bangsa lima tahun mendatang," kata Ferry.

 

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019