Jakarta (ANTARA News) - Ribuan relawan pangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Wdodo dan Ma'ruf Amin, menghadiri  nonton bareng debat calon presiden bertempat di Kemang Village Jakarta Selatan.

"Yang berkumpul hari ini merupakan anak-anak muda milenial yang optimistis memberikan dukungan kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Rosan Roeslani di Kemang Village Jakarta, Minggu malam.

Rosan mengatakan, para anak muda ini tergabung dalam sepuluh Relawan Millenials Jokowi-Amin BerSATU yang terdiri atas #IniKerjaKu, Kita Satu, We Are Alumni Jokowi Milenial, Berbeda tapi Bersatu, Air Crew 01, Ayojo, Jumat Jempol, #01 Alumni SMA Jakarta Bersatu, Rabu Hijrah serta Jokowi Motion.

"Acara ini diinisiasi oleh gerakan #IniKerjaKu yang berkolaborasi dengan sembilan relawan lainnya," kata Rosan.

Rosan mengungkapkan kegembiraannya melihat  antusiasme anak millenial terhadap pemilu tahun ini. Dengan bersatunya para relawan milenial Jokowi-Amin di acara nobar capres kali ini diharapkan sebagai titik awal kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. 

"Karena di tangan mileniallah suara terbanyak yang bisa membawa negara Indonesia lebih maju lagi," ujar dia.

Golput masih menjadi suatu hal yang meresahkan saat ini. Besarnya suara pemilih yang masih ragu (swing voters) atau juga yang belum menentukan pilihan (undecided voters) pada Pilpres 2019 sebagaimana terlihat dari beberapa hasil survei. 

Melalui acara  kolaborasi Relawan Millenials Jokowi-Amin BerSATU ingin merangkul lebih banyak anak muda untuk memahami ide, gagasan dan program Jokowi- Amin serta mengajak anak muda tersebut mendukung Jokowi-Amin untuk bersatu demi Indonesia maju, kata Rosan.

Dalam kegiatan nobar ini juga dibuka pembelian tiket Festival Satu Indonesia secara offline. Festival Satu Indonesia merupakan acara yang akan dihadiri oleh puluhan ribu anak muda yang akan mendengar dan memahami secara langsung visi-misi pasangan nomor urut 01.

Sebagai inisiator, Gerakan #IniKerjaKu merupakan ajakan kepada #GenerasiKerja lainnya untuk saling memotivasi para pelaku di berbagai industri di seluruh Indonesia untuk terus menghasilkan karya. 

“Dengan mengikuti akun Instagram @Ini_KerjaKu, mengunggah semangat di media sosial menggunakan tagar #IniKerjaKu serta mengisi data diri di IniKerjaKu.id. Harapannya dapat menginspirasi sekaligus mengajak lebih banyak generasi untuk fokus pada kreativitas, kerja, dan aksi nyata serta memberikan manfaat bagi banyak orang," kata Rosan.  
Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf berharap Rosan sosialisasikan visi-misi kewirausahaan

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019