Jakarta (ANTARA News) - Puluhan polisi diturunkan untuk membarikade loby Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Pusat, yang menjadi lokasi debat Capres antara Capres 01 Joko Widodo dan Capres 02 Prabowo Subianto.

Pantauan Antara di lokasi, sebelumnya suasana di loby Golden Ballroom sempat penuh sesak dengan pendukung dari kedua kubu yang berkumpul sambil menyerukan yel-yel yang telah disiapkan khusus untuk mendukung pasangannya masing-masing.
Kendaraan pengurai massa V8 Raisa yang dikerahkan di loby Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Pusat, yang akan menjadi lokasi debat Capres antara Capres 01 Joko Widodo dan Capres 02 Prabowo Subianto.(Fianda Rassat/Antara News)

Sejatinya lokasi tersebut adalah pintu masuk yang diperuntukkan khusus undangan VIP dan VVIP yang seharusnya steril demi kemanan.

Karena massa yang berkumpul semakin banyak, akhirnya pada sekitar pukul 19.20 WIB petugas pengamanan akhirnya meminta para pendukung untuk membubarkan diri dari lokasi tersebut untuk menuju ke lokasi nobar yang disediakan di Parkir Timur Senayan.

Setelah mendapat arahan dari petugas, akhirnya massa dari kedua kubu dengan tertib membubarkan diri untuk menuju ke lokasi nobar.

Untuk mencegah pendukung dari kedua kubu berkumpul di lokasi yg seharusnya steril, petugas kepolisian akhirnya menyiagakan puluhan polisi serta kendaraan pengurai massa V8 Raisa di depan loby Golden Ballroom Hotel Sultan. 
Baca juga: Fahri Hamzah harap Prabowo agresif dalam debat kedua
Baca juga: Pramono pastikan Jokowi lebih siap hadapi debat capres kedua
Baca juga: Suasana di luar Hotel Sultan riuh dengan yel-yel

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019