Jakarta,  (ANTARA News) - Kubu pasangan calon presiden dan calon presiden 01 Jokowi-Ma'ruf menyiapkan vocal group khusus yang beranggotakan ibu-ibu dari Jabodetabek untuk meramaikan acara debat capres putaran kedua.

Risma dari Depok anggota vocal grup saat ditemui di depan loby Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Minggu, mengatakan ia senang bisa bergabung dengan vocal grup yang diberi nama "Gita Bhinneka Choir".

"Setiap Senin kami kumpul latihan di Kampung Melayu, ini gabungan dari para relawan," katanya.

Gita Bhinneka Choir beranggotakan sekitar 75 orang membawakan lagu-lagu yang telah dimodifikasi bernuansa dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf.
"Kita tidak masuk ke dalam (panggung debat) tapi memang untuk meramaikan di sini," katanya.

Kehadiran paduan suara tersebut membuat suasana di loby menjadi meriah dan menarik perhatian. Mereka berdiri berbaris di depan loby dan terus membawakan lagu-lagu nusantara berganti-ganti. Mereka mengenakan seragam kaos putih bertuliskan Gita Bhinneka Choir dan logo #01.

Beberapa lagu yang dibawakan di antaranya Maju Tak Gentar, Dari Sabang Sampai Merauke, Sirih Kuning, Bengawan Solo, yel-yel khusus Jokowi-Ma'ruf, hingga lagu yang diciptakan khusus yakni Waktu Kita Pergi ke TPS.
Hampir semua lagu yang dibawakan telah dimodifikasi dengan nuansa dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01.

Baca juga: TKN: Pak Jokowi akan lebih banyak senyum malam ini
Baca juga: Relawan Jokowi nobar debat di parkir timur Senayan

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019