Jakarta (ANTARA News) - Ani Yudhoyono mengunggah foto keadannya sedang dirawat di National University Hospital, Singapura, untuk menjalani pengobatan kanker darah. 

Dalam foto tersebut, terlihat dia dan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono sedang menulis dan menyimak buku catatan.

Unggahan tersebut disukai lebih dari 200 ribu warganet, mereka juga mengucapkan doa dan dukungan untuknya.

"Cepat sehat, Bu. Mau lihat foto-fotonya lagi," kata salah seorang pengguna Instagram melalui akun @nashamiracle, merujuk pada hobi fotografi Ani Yudhoyono.

Warganet mendoakan agar Ani Yudhoyono lekas sembuh dan dapat beraktivitas seperti sedia kala, serta memberinya dukungan agar tetap bersemangat menjalani pengobatan.

"Saya bisa lawan kanker ini. Dengan dukungan kuat dari semua orang Indonesia dan dunia. Terima kasih banyak untuk cinta dan perhatian kali, suamiku dan keluargaku," kata Ani, dalam penjelasan di foto tersebut.

Penyanyi Denada, yang sedang menemani putrinya dirawat di rumah sakit tersebut karena kanker darah, menemui keluarga mantan presiden yang berada di NUH untuk memberikan semangat langsung kepada mereka.

Semoga lekas sehat, Insya Allah," kata Denada kepada Ibas Yudhoyono, Sabtu (16/2).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif era Presiden SBY, Mari Elka Pangestu, datang langsung ke Singapura untuk menjenguk Ani Yudhoyono, namun, dia berbicara melalui sambungan telepon karena belum dapat bertemu langsung.

"Bu Ani meminta kita semua berdoa agar Bu Ani terus semangat," kata Mari Elka, sore ini.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang juga datang ke rumah sakit, menyatakan wajah Ani tampak segar saat mereka bercakap-cakap lewat panggilan video, bahkan mengucapkan selamat untuk Khofifah yang baru saja dilantik menjadi gubernur.

Baca juga: Ani Yudhoyono: saya bisa lawan kanker

Baca juga: Ani Yudhoyono mengaku kaget menderita kanker darah


 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019