JakartaNTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap pengelolaan gelanggang remaja dan prasarana olahraga yang representatif harus penuh dengan inovasi.
     
"Pengelolaannya harus penuh dengan inovasi, sehingga GOR (dan Gelanggang Remaja) ini tidak menjadi tempat yang membosankan. Harus ada terobosan, karena itu para pengelolanya harus mengelola ini dengan penuh inovasi," kata Anies saat meresmikan secara simbolis dengan menandatangani tujuh prasasti di Gelanggang Remaja Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat.
   
Dalam melakukan inovasi yang melibatkan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan ide gagasan. Lalu, tempat GOR juga harus dikelola dengan profesional, bersih, rapih, dan tertib. 
     
"Harapannya, (dapat) dimanfaatkan oleh para atlet untuk bisa berlatih di tempat ini secara reguler,” kata Anies.
     
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta (Dispora) Ratiyono memaparkan, Dispora Provinsi DKI Jakarta pada kegiatan Tahun Anggaran 2018 melaksanakan pembangunan di tujuh lokasi di Jakarta, yakni pembangunan Gelanggang Remaja Kecamatan Matraman, Gelanggang Remaja Kecamatan Cilandak dan Gelanggang Remaja Kecamatan Pancoran.
   
Kemudian Pembangunan Gelanggang Remaja Kecamatan Pademangan, Pembangunan Gelanggang Olahraga Pondok Bambu dan rehabilitasi Gedung Serbaguna Radin Inten serta pembangunan lampu Stadion Sepakbola GOF Sunter.
     
Adapun nilai total anggaran keseluruhan sebesar Rp93,657 miliar. Secara umum, fasilitas yang ada pada prasarana olahraga tersebut.
     
"Diharapkan keberadaan fasilitas berstandar internasional ini akan menjadi penunjang keberhasilan pelaksanaan Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun," kata Ratiyono.
     
Namun, yang paling utama adalah seluruh komponen masyarakat baik dari atlet, pemuda, lansia, anak-anak maupun disabilitas dapat memanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan prestasi, potensi, kapasitas, partisipasi dan produktivitas.

Baca juga: Anies berharap keberadaan gelanggang remaja yang representatif

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019