Waykanan (ANTARA News) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya mengharapkan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dapat menyiarkan pemberitaan yang mendidik masyarakat pembaca serta mendukung setiap program pemerintah demi kemajuan suatu daerah.

"Saya ingin Perum LKBN ANTARA sebagai bagian dari media massa dapat tumbuh dan berkembang serta bisa menyiarkan pemberitaan yang mendidik masyarakat pembaca dan mendukung setiap program pemerintah demi kemajuan suatu daerah," kata Adipati, saat menerima Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Provinsi Lampung Hisar Sitanggang dan jajaran, di Blambangan Umpu, ibu kota Waykanan, Selasa (12/2).

Menurut Adipati, LKBN ANTARA, termasuk di Lampung perlu terus memperkuat diri untuk menjadi acuan media dalam pemberitaan masyarakat, sehingga ANTARA harus memiliki konsep kompetisi dalam pemberitaannya.

Selain itu, bila terdapat suatu isu, tentu akan terdapat banyak sudut pandang, dan sebagai pilar pegangan lurus suatu berita maka ANTARA harus menjadi tempat berpegang/acuan yang benar dan terpercaya.

"Sebagai salah satu media yang besar, LKBN ANTARA harus bisa memberikan informasi yang terbaik kepada masyarakat, karena saat ini banyak media di Indonesia bahkan luar negeri mengacu kepada ANTARA," kata Bupati Adipati pula.

Adipati menjelaskan, ketika ANTARA kuat dalam membuat suatu posisi arah pemberitaan, maka semua akan menjadikannya sebagai acuan utama dan terpercaya.

Bupati Waykanan berharap ANTARA dapat menjadi media acuan yang baik dan terpercaya bagi media lainnya, serta bagi masyarakat.

Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Provinsi Lampung Hisar Sitanggang menyampaikan terima kasih kepada Bupati Waykanan dan Wakil Bupati Edward Antony yang telah menerima kunjungan jajarannya.

Hisar menjelaskan, ANTARA sebagai kantor berita resmi milik negara dan masyarakat Indonesia, akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan pemerintah dan pihak lain, khususnya untuk kepentingan masyarakat banyak, termasuk program-program yang dilaksanakan Pemkab Waykanan.

"ANTARA terus berupaya untuk menjadi acuan pemberitaaan yang baik dan terpercaya bagi masyarakat, mengedukasi masyarakat serta menyampaikan informasi yang benar dan akurat. Kami tidak hanya mengejar jumlah pembaca, tetapi kami juga ingin menjadi berita acuan bagi masyarakat," katanya pula.

Pewarta: Edy Supriyadi/Emir FS
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019