Bukittinggi (ANTARA News) - Calon wakil presiden nomor urut 01 dalam Pemilu 2019, KH Ma`ruf Amin menyebut ekonomi kerakyatan harus dibangun kembali untuk mengatasi ketimpangan ekonomi masyarakat.

"Dengan ekonomi kerakyatan maka pemberdayaan masyarakat bisa kita bangun dan menciptakan pemerataan ekonomi di tengah masyarakat," katanya saat berkunjung ke Rumah Kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis.

Ia mengatakan, upaya mengejar pertumbuhan ekonomi jangan sampai membuat lupa terhadap pemerataan.

Sementara dalam kunjungan ke Rumah Kelahiran Bung Hatta, Ma`ruf Amin mengapresiasi perawatan yang dilakukan terhadap rumah kelahiran salah satu Proklamator tersebut sehingga perabot di dalamnya masih bersih dan tertata.

Bung Hatta, baginya adalah tokoh dengan banyak ide bagus salah satunya konsep berkoperasi yang menurutnya juga dapat mendukung ekonomi kerakyatan.

"Saya kira tidak ada yang tidak tahu Bung Hatta. Beliau berjasa memerdekakan republik ini dan punya banyak pemikiran bagus yang bisa mendukung ekonomi kerakyatan," ujarnya.

Sebelum berkunjung ke Bukittinggi, Cawapres nomor urut 01 ini telah berkunjung ke beberapa lokasi di Sumbar, salah satunya ke GOR M Yamin di Kota Payakumbuh untuk silaturahim akbar.

Dalam kunjungannya ke Payakumbuh, ia menyebut pihaknya optimistis dapat memenangkan suara di provinsi yang selama ini dikenal sebagai lumbung suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Meski optimistis, ia mengaku tidak ingin memasang target perolehan suara yang terlalu tinggi untuk Sumbar.

Baca juga: Kiai Ma'ruf ingatkan masyarakat sumbar selektif memilah informasi
Baca juga: Ma'ruf Amin optimistis taklukkan Sumbar
Baca juga: TGB: Jokowi sangat Islami
Baca juga: Thariqat Naqsaabandiyah doakan Jokowi-Ma'ruf Amin menang pilpres 2019

Pewarta: Syahrul Rahmat/Ira F
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019