Depok (ANTARA News) - Lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) bekerja sama dengan organisasi PBB yang khusus mengurusi masalah pengungsi Palestina (UNRWA) menyalurkan bantuan langsung ke Tepi Barat, Palestina.

"Bantuan kemanusiaan ini merupakan partisipasi donasi dari masyarakat Indonesia yang menyalurkannya lewat SPM. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Indonesia kepada kami," kata Presiden SPM, Amrozi M. Rais dalam keterangan tertulisnya di Depak, Selasa.

Penyaluran bantuan ke Palestina dilaksanakan pada 20 hingga 27 Januari 2019. Dua artis nasional Indonesia ikut dalam penyaluran tersebut yaitu Opick dan Dick Doang.

Rencananya, tambahnya, bantuan tersebut, akan diberikan dalam bentuk pembangunan gedung sekolah di Tepi Barat, Palestina.

"Kami berharap pembangunan sekolah ini akan membantu meningkatkan pendidikan anak-anak di Palestina," ujar Amrozi.

Menurutnya program bantuan ini merupakan bagian dari sejumlah program bantuan yang telah disalurkan SPM di tahun-tahun sebelumnya ke berbagai titik pengungsian Palestina.

Lebih lanjut, ia menyebutkan tahun ini merupakan tahun ketiga SPM menyalurkan bantuan ke daerah pengungsian Palestina. Sebelumnya, di tahun 2017 dan akhir 2018 SPM juga telah menyalurkan bantuan ke sejumlah pengungsian Palestina.

Sebelumnya, dalam beberapa tahun terakhir, SPM mengajak sejumlah artis nasional seperti Opick, Hedi Yunus, Melly Goeslaw, Dik Doang, dan lainnya, untuk terlibat aktif melakukan konser penggalangan dana kemanusiaan Palestina ke berbagai derah di Indonesia.

Cara ini dilakukan SPM untuk lebih banyak menggalang bantuan kemanusiaan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat Indonesia tentang masalah Palestina yang sampai saat ini menderita akibat penjajahan Israel.

Baca juga: Dua orang Paletina tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel
Baca juga: Tentara Israel tembak warga Palestina di Tepi Barat


 

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019