Perahu korban ditemukan warga dalam keadaan kosong terombang ambing di perairan Desa Lasondre, Nias Selatan
Nias Selatan, Sumut, (ANTARA News) - Seorang nelayan asal Kabupaten Nias, Sumatera Utara, bernama  Sindruhu Dachi (66) dilaporkan hilang saat melaut mencari udang di Pulau Tello.

"Perahu korban ditemukan warga dalam keadaan kosong terombang ambing di perairan Desa Lasondre, Nias Selatan," kata koordinator Basarnas Nias, Tonggor Gultom, di Nias Selatan, Kamis.

Tonggor mengatakan Basarnas menerima laporan kehilangan dari keluarga bernama Topan, pada Kamis ini.

Menurut keluarga, korban melaut untuk mencari udang dengan cara menyelam secara manual di perairan yang ada desa Bawo'omasio, Pulau Tello, Nias Selatan.

 "Keluarga korban mengatakan jika saat korban melaut, situasi sedang hujan disertai angin kencang," ucapnya.

Kemungkinan tali penghubung antara korban dengan perahu putus saat korban menyelam, sehingga perahu korban terbawa arus sampai jauh tempat ia menyelam.

Karena korban tak kunjung kembali ke rumah, keluarga kuatir dan melakukan pencarian, sehingga perahu korban ditemukan dalam keadaan kosong.

"Kita telah berkoordinasi dengan Lanal Nias, Polres Nias Selatan untuk memastikan peralatan yang dikerahkan untuk pencarian," katanya.

Ia menambahkan bahwa Pos Pengamatan TNI-AL Pulau Tello, personel Polsek Pulau Tello dan masyarakat juga sudah melakukan pencarian.

Baca juga: Seorang nelayan Nias Selatan hilang saat melaut

Baca juga: Nelayan Nias Selatan hilang terjatuh dari perahu

Pewarta: Juraidi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019