Lebak (ANTARA News) - Relawan Rumah KH Ma'ruf Amin (KMA) Provinsi Banten bekerja keras untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dengan mengoptimalkan sosialisasi program.

"Kami terus bergerak membangun jaringan relawan militan di tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Koordinator Rumah KMA Banten Mochamad Husen saat dihubungi di Lebak, Kamis.

Program-program Jokowi-KH Ma`ruf Amin untuk membangun lima tahun ke depan dapat meningkatkan kehidupan rakyat menjadi lebih baik dan sejahtera.

Program tersebut, diantaranya membangun infrastuktur dari pinggiran, termasuk jalan tol Serang-Panimbang yang bisa membebaskan ketertinggalan Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Pembangunan jalan tol tersebut tentu sangat menunjang kawasan ekonomi khusus (KEK) di Kecamatan Panimbang, karena terdapat destinasi wisata pesisir pantai.

Selain itu juga membangun perekonomian yang digagas KH Ma`ruf Amin dengan konsep "Arus Baru Ekonomi Indonesia".

Konsep ekonomi baru itu merupakan ekonomi Pancasila pada sila ke-lima untuk mengatasi kesenjangan sosial.

Sebab, perekonomian yang lama hanya dikuasai kalangan konglomerat.

Dengan demikian, kata dia, relawan Rumah KMA Banten bekerja keras untuk kemenangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin melalui kegiatan sosialisasi program kepada berbagai elemen masyarakat.

"Kami optimistis Jokowi-Ma`ruf di Banten bisa meraih suara Pilpres di atas 70 persen," kata Sekretaris PKB Banten.

Menurut dia, pihaknya mengapresiasi keberhasilan Presiden Jokowi bersama Jusuf Kalla karena programnya sangat dirasakan masyarakat Banten.

Bahkan, pertumbuhan ekonomi Banten pada triwulan III tahun 2018 sangat baik hingga mencapai 5,76 persen.

Artinya, kata dia, Jokowi dinilai berhasil membangun ekonomi Banten.

Selain itu juga komoditas kebutuhan bahan pokok relatif stabil juga pasokan melimpah.

Keberhasilan Jokowi juga dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) melalui penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP), program kesehatan dengan memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Kami bekerja keras agar Jokowi menjabat kepala negara dua periode bersama pasangan KH Ma`ruf Amin," kata anggota DPRD Kabupaten Lebak.

Baca juga: Relawan KMA sebut ekonomi Banten terdongkrak kinerja Jokowi
Baca juga: Relawan KMA bangun komunikasi generasi milenial-santri


 

Pewarta: Mansyur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018