Mataram (ANTARA News) - Sejumlah relawan Jokowi-Ma`ruf Amin di Nusa Tenggara Barat (NTB) akan memperkuat dan menyasar suara kalangan generasi muda (milenial) atau pemilih pemula untuk meraih kemenangan pada Pemilihan Presiden 2019.

Ketua Anak Republik NTB H Lalu Kertayasa di Mataram, Senin, mengatakan, pihaknya akan terus bekerja menggaet suara anak muda NTB untuk dapat memuluskan kemenangan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin.

"Caranya kita akan menyambangi basis generasi milenial dan berbagai mengenai masa depan Indonesia dan NTB," ujarnya.

Ia menilai, generasi milenial di NTB harus mempunyai semangat seperti Jokowi yang terus bekerja, rendah hati, dan selalu sabar dalam berbuat baik demi kemajuan Indonesia.

"Mari kita tunjukkan semangat dan prestasi di bidang masing-masing, kan untuk kemajuan Indonesia, persatuan dijaga, jangan mudah dikompori dan pesimistis," ucap Kertayasa.

Ia menyatakan untuk meraih simpati masyarakat dan generasi milenial NTB, tentu tidak mudah, karena itu dibutuhkan kerja-kerja nyata dan mengedepankan cara-cara politik santun serta beretika, seperti yang selama ini ditunjukkan pasangan Jokowi dan Ma`ruf Amin.

"Di sini kami fokus pada kerja-kerja nyata, bukan menyebar fitnah atau politik adu domba serta tidak membawa pesan-pesan SARA," tegasnya.

Hal senada juga diutarakan Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) NTB untuk Jokowi-Ma`ruf Amin, Lalu Martoyo.

Untuk memenangkan Jokowi-Ma`ruf Amin di NTB, pihaknya akan menyasar pemilih milenial dan pemilih pemula, mengingat potensi pemilih milenial di NTB sangat tinggi.

Untuk itu, ia meminta semua relawan lebih gencar mensosialisasikan kesukseskan kinerja pemerintah terutama di bidang infrastruktur maupun tol laut seperti peningkatan pelayanan di pelabuhan.

"Sosialisasikan mengenai keberhasilan pembangunan pemerintah, kita lihat banyak pembangunan di NTB seperti KEK Mandalika, Pelabuhan Pelindo III di Lembar dan sejumlah pelabuhan lainnya di NTB," ucapnya.

Kendati demikian, Martoyo juga menyoroti persoalan isu SARA yang masih dipakai pada kampanye untuk menyerang pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin.

"Kami mengimbau relawan agar meminimalisir dan melawan kampanye hitam," tegasnya.

Para relawan Jokowi-Ma`ruf Amin di NTB menargetkan 75-80 persen suara untuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 pada Pilpres 2019.


Baca juga: Aliansi Relawan Jokowi targetkan 1 juta posko pemenangan

Baca juga: Sandiaga: sektor pertanian prioritas penting ciptakan lapangan kerja

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018