Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy meminta Relawan Suara Pergerakan Rakyat untuk Jokowi (SuperJO) berani melawan hoaks atau berita bohong yang ditujukan kepada Joko Widodo oleh lawan politik.

"Relawan SuperJO harus berani melawan hoaks yang bertebaran selama ini. Jawab semua hoaks yang ada dengan berita benar," kata Romahurmuziy saat memberi pembekalan kepada 500 relawan SuperJO asal Kabupaten Bogor di IPC Corporate University Jl. Puncak Ciawi Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Dikutip dari siaran pers, Rommy, sapaan akrabnya, menyebut hoaks yang sering ditujukan ke Jokowi adalah PKI, nonmuslim, pro asing, antek aseng, serta tidak dekat dengan umat Islam dan ulama. 

"Pak Jokowi bahkan disebut ajudan Aidit, padahal Pak Jokowi lahir pada 1961 dan PKI dibubarkan pada 1966. Begitu juga dengan fitnah nonmuslim, padahal ia jelas lahir dari keluarga muslim dan ahli ibadah," jelas Rommy.

Menurut Rommy hoaks pro asing mudah dibantah karena Jokowi lah yang mengambil alih Blok Mahakam dari perusahaan Total asal Prancis dan diserahkan ke Pertamina. Begitu juga dengan Blok Rokan dari Chevron ke Pertamina. Freeport di Papua yang sejak berdiri pada 1967 dikuasai asing, kini 51 persen sahamnya akan dikuasai Indonesia.

"Hoaks itu selalu diproduksi dan disuarakan terus menerus. Mereka ingin berita bohong ini dianggap benar oleh masyarakat. Namun, kita tidak gentar, dan SuperJO saya yakin akan berjuang untuk memberantas kebohongan ini," kata Rommy.

Rommy menyebut memerangi hoaks juga merupakan ibadah. Menurut dia niat ibadah ini bisa melipatgandakan semangat para relawan SuperJO.

"Kita berjuang untuk memerangi hoaks dan ujaran kebencian. Ini adalah perjuangan yang sesuai dengan nilai-nilai agama," tambah Rommy.

Rommy yakin keberadaan SuperJO akan membuat kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 akan semakin besar di Bogor, paling tidak memperoleh 70 persen suara.

Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf konsolidasi dengan relawan di Perth
Baca juga: Relawan KMA Banten optimalkan sosialisasi keberhasilan Jokowi
Baca juga: Relawan Rekan Jokowi Sumut deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf
Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf konsolidasi dengan relawan di AS

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018