Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah yang sudah memulangkan Shinta kembali ke Jakarta. Setelah empat tahun terbaring di Taiwan, akhirnya bisa kembali."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titiek Soeharto, menjengukTenaga Kerja Indonesia (TKI) mengalami lumpuh, Shinta Danuar di Rumah Sakit Bhayangkara Tk.I Raden Said Sukanto di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, Titiek ditemani penyanyi Camelia Malik, dan relawan Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Icko Rahma.

Shinta yang baru saja dipulangkan ke Indonesia pada Kamis setelah empat tahun terbaring lumpuh di Taiwan. 

Kedatangan Titiek disambut oleh orang tua Shinta dan Agta Reza Perdana, bocah sembilan tahun yang merupakan anak dari buruh migran asal Banyumas, Jawa Tengah itu.

Shinta yang tergolek lemas di atas tempat tidur di ruang perawatan RS Polri, menunjukkan raut wajah bahagia begitu melihat kedatangan Titiek dan rombongan.

Titiek kemudian menghampirinya dan terlihat beberapa kali mengelus dahi, rambut, dan tangan Shinta sambil mengungkapkan rasa syukurnya karena Shinta bisa dipulangkan ke Indonesia.

"Alhamdulillah Shinta kemarin sudah sampai di Jakarta, kembali berkumpul dengan keluarga, ketemu anaknya, ketemu bapak, ibu, Alhamdulillah bisa kumpulan semuanya. Mudah-mudahan Shinta lebih sehat, lebih baik lagi," kata Titiek.

Mendengar harapan dan doa serta perhatian dari Titiek, Shinta dengan suara lirihnya mengatakan terimakasih banyak kepada Titiek yang sudah jenguk Shinta, sudah bantu Sinta pulang ke Indonesia.

Ibunda Shinta, Suryati, juga menyampaikan ucapan terima kasih karena untuk kali keduanya Titiek membesuk Shinta, setelah pada Minggu (18/11) lalu, Titiek menjenguk putrinya saat masih dirawat di Taiwan.

"Ibu (Titiek) ke Taiwan jenguk Shinta, sekarang disini jenguk lagi, makasih banyak ibu, makasih," kata Suryati. 

"Sama-sama nak (Shinta), ibu (Suryati)," kata Titiek.

Dia minta harus terus berdoa, bersyukur, dan semangat, karena sekarang Shinta sudah kembali dan berkumpul dengan  bapak, ibu, dan anaknya, diharapkan segera pulih.

Pada kesempatan tersebut, putri Presiden kedua Soeharto itu juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak yang telah membantu memulangkan Shinta ke Tanah Air.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah yang sudah memulangkan Shinta kembali ke Jakarta. Setelah empat tahun terbaring di Taiwan, akhirnya bisa kembali," kata Titiek.

Sebelumnya Shinta dirawat di Unir Perawatan Intensif Rumah Sakit Pinghe Hsincu, Taipei, sejak 31 Desember 2014, atau hanya 9 bulan sejak mulai bekerja. Shinta dirawat karena didiagnosa terserang virus di tulang belakang yang menyebabkan kelumpuhan dan infeksi.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018