Jakarta (ANTARA News) - KPK mendatangi Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Senin, yang membahas peningkatan kualitas calon pemimpin. 
 
"Pertemuan ini membahas bagaimana membangun tata kelola pemerintahan yang baik mengingat banyak kader parpol yang bakal terjun menjadi calon pemimpin," kata Direktur Pembinaan Jaringan Kerja dan Antar Komisi dan Instansi KPK, Sujanarko, di sela-sela kunjungannya ke DPP Partai NasDem. 
 
Menurut dia, KPK berkeinginan untuk meningkatkan kualitas calon pemimpin baik calon pemimpin yang diangkat, maupun pemimpin yang dipilih. Kedatangannya ke DPP Partai NasDem karena menilai partai ini banyak memiliki kader yang dicalonkan pada Pemilu Legislatif 2019.
 
"KPK itu mendapat amanat dari konvensi PBB untuk terus meningkatkan kualitas calon pemimpin yang diangkat maupun yang dipilih. Lah, otomatis pilar utama pabriknya dari situ adalah partai politik," kata Sujanarko.
 
Dalam kunjungan tersebut, Sujanarko disambut oleh Sekjen NasDem, Johnny G Plate, dan Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari.
 
Plate menyebut, diskusinya dengan KPK tersebut akan berguna untuk seminar nasional mengenai integritas parpol.
   
"Sehingga kepentingan parpol berdiskusi dengan KPK sehingga pemberantasan korupsi bisa efektif di Indonesia. NasDem terus berkontribusi untuk hal ini," ujar Plate.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018