Jakarta (ANTARA News) - Sekitar 100 pemotor dari komunitas motor RX King Yogyakarta tampak antusias bertemu Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno di depan Stadion Maguwoharjo, Jumat. 
   
"Ini menyapa Mas Wawan (perwakilan RX King), ini ada 100 motor komunitas RX King," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.
     
Dia tertarik dan mendukung kegiatan utamanya komunitas RX King bakti sosial dan kampanye safety riding dari kelengkapan motor.
     
"Motor RX King yang diasosiasikan ugal-ugalan, tapi bisa berlaku tertib di jalanan," kata Cawapres yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Berkarya.
     
Menurutnya komunitas motor bisa menjadi perekat persatuan. "Pilihan dan pandangan boleh beda, tapi semuanya sama-sama warga Indonesia," katanya.
   
Baca juga: Pesan Cinta Sandiaga Dari Monumen Ainun Habibie
 
Sandiaga menampik  pertemuannya dengan komunitas motor sebagai upaya politis di Pilpres 2019. 
     
"Komunitas motor tidak berpolitik praktis, tapi mendukung Indonesia yang lebih baik, tidak terpecah-belah dalam Pilpres ini. Saya tidak bisa memaksakan pengendara King pilih Sandi, tidak bisa. Karena dinamika cair, pilihan boleh beda, pandangan boleh beda," katanya.
     
Ketua Komunitas  RX King, Wawan mengungkapkan komunitasnya bukan sebatas wadah para pemotor RX King saja. Tapi juga memiliki kegiatan positif bagi masyarakat dan wadah untuk safety riding.
     
"Sepekan dua kali pelatihan di kompleks Maguwoharjo, dari klub perwakilan wajib dididik safety riding biar santun di jalan. Kami ingin ubah anggapan RX King motor copet, motor jambret di jalanan, kami ingin ubah paradigma masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Sandiaga di Manado Ingatkan kampanye mempersatukan
Baca juga: Di Batam, Sandi ajak masyarakat lakukan kampanye damai

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2018