Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan kawasan The Telkom Hub di Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada Kamis dengan mengingatkan inovasi memasuki revolusi industri 4.0.

"Lanskap politik akan berubah lanskap ekonomi akan berubah semua harus amati ini dengan hati-hati cermat dan mengambil setiap opportunities peluang yang ada," kata Presiden dalam sambutannya.

Presiden tiba di kawasan Perkantoran Telkomgrup pada sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurut Presiden, perusahaan di Indonesia baik BUMN maupun swasta harus berinovasi.

Dia menjelaskan perusahaan yang tidak dapat beradaptasi dengan cepat akan tertinggal.

"Sekarang yang dinilai adalah 'brand value'. Kalau kita tidak inovasi, pilihannya hanya dua, inovasi atau ditinggal," tegas Jokowi.

Kepala Negara yang didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung disambut oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga.

Usai memberikan sambutan, Presiden meresmikan The Telkom Hub dan diikuti oleh pertunjukkan video mapping.

Selain itu, Presiden meninjau sejumlah pameran start up yang memanfaatkan teknologi digital diselenggarakan di lantai 38 gedung The Telkom Hub.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga berinteraksi dengan beberapa generasi milenial BUMN di Jakarta.

Sekitar 3.500 orang milenial turut dalam pertemuan bersama Presiden itu.

Pertemuan generasi milenial BUMN itu merupakan diskusi bulanan yang diinisiasi oleh sejumlah pemuda pegawai BUMN yang bertujuan untum saling sinergi dan berbagi pengalaman.
 
.

    Sementara itu, the Telkom Hub terdiri dari tiga gedung utama yakni Gedung Graha Merah Putih, Telkom Landmark Tower dan Telkom Smart Office.
    Telkom Hub menerapkan pembinaan budaya inovasi digital dalam bekerja dan pengembangan wirausaha digital.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018